makanan khas australia

Masakan Australia pada dekade pertama abad ke-21 menunjukkan pengaruh globalisasi. Makanan organik dan biodynamic telah menjadi tersedia secara luas dan telah terjadi kebangkitan kembali minat dalam bushfoods tradisi Inggris. Bertahan untuk berbagai tingkat dalam memasak domestik dan sektor makanan takeaway, dengan makan malam panggang, pie daging Australia dan ikan dan kentang goreng yang tersisa populer, tetapi ada juga unsur-unsur baru ditampilkan dalam makanan tersebut. Daging adalah makanan utama dalam masakan Australia. Produksi daging merupakan bagian penting dari ekonomi pertanian negara, dan telah historis merupakan bagian penting dari diet Australia dan ekonomi pertanian. Untuk daging barbekyu dianggap tradisional di Australia. [3] Sementara rantai makanan cepat saji yang berlimpah, pusat metropolitan Australia memiliki banyak terkenal haute cuisine dan perusahaan nouvelle masakan. Restoran yang produknya meliputi adaptasi kontemporer, interpretasi atau fusi dari pengaruh eksotis sering disebut “Australia modern”.
kuliner australia sangat dipengaruhi oleh tradisi Inggris dan Irlandia – dan produk-produk pertanian seperti sapi, domba dan gandum menjadi pokok dalam diet nasional. Pasca-Perang Australia imigrasi multikultural Program mengarah pada diversifikasi masakan Australia, khususnya di bawah pengaruh Mediterania dan migran Asia Timur.
Berikut adalah daftar masakan dan makanan khas australia :

  • Vegemite
Vegemite
Vegemite
Berbeda dengan mayoritas anak-anak Amerika yang membawa selai kacang atau cokelat ke sekolah, anak-anak di Australia justru membawa vegie. Orang dewasanya pun kerap menjadikan vegie sebagai kudapan sehari-hari. Dinikmati dengan roti bakar atau biskuit, vegie dapat jadi makanan yang nikmat. Asalkan mengerti cara menyajikannya.
Menyajikan vegie berbeda dengan jenis pasta lainnya. Roti diolesi mentega, lalu dilapisi vegie setipis mungkin dan ditambahkan buah alpukat, sliced cheese dan tomat sesuai selera. Setelah itu, dipanggang hingga kejunya meleleh. Dijamin cara ini akan menetralisasi rasa vegie yang tidak semua lidah menoleransinya.
Variasi lain, vegie dioleskan pada roti tawar yang digoreng dengan mentega. Lalu, ditambahkan keju cheddar dan daun selada. Jika ingin rasa vegie yang agak “menggigit”, roti tawarnya tidak perlu digoreng atau dibakar. Cukup langsung diolesi margarine dan vegie.
Telur mata sapi yang sudah dibubuhi merica pun termasuk paduan pas untuk menikmati vegie. Rasa merica yang kentara akan saling bentrok dengan rasa vegie yang khas sehingga menghasilkan sensasi rasa luar biasa.
Ada juga yang menyantap vegie dengan cara dimakan langsung dengan batang seledri. Namun, cara ini tidak disarankan bagi mereka yang bukan penggila vegie karena rasa vegie akan terasa begitu “menggila”.
Tertarik dan tertantang dengan rasa vegie yang begitu Aussie ini? Bersiap-siaplah untuk jatuh cinta atau membenci vegie!
  • Deep Mozzarella
Deep Mozzarella
Deep Mozzarella
Jika Anda ingin berkumpul dengan keluarga sambil merasakan makanan khas Australia, maka Anda perlu mencoba makanan yang satu ini, yakni deep fried mozzarella.
Selain bisa disajikan untuk bersama, makanan ini juga bisa menjadi salah satu alternatif bekal anak Anda ke sekolah agar menu yang dibekalnya tidak membosankan sehingga si anak pun akan menjadi lebih bersemangat untuk pergi ke sekolah.
Deep fried mozzarella adalah menu jajanan di negeri Kangguru yang dibuat dari bahan keju mozzarella yang dibalut dengan menggunakan tepung yang kemudian digoreng dan disajikan dengan menggunakan saus khusus dan salad pilihan.

makanan khas australia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Renata Tisha

0 komentar:

Posting Komentar