Tips Memasak Seafood Ala Chef Opik



 Chef jebolan kompetisi memasak Masterchef musim kedua, Opik, memberi tips bahwa mengolah makanan laut jangan terlalu lama karena zat-zat yang berguna bagi tubuh bisa hilang.
"Nanti yang dimakan adalah sampah. Karena sari-sari yang berguna untuk tubuh sudah hilang," kata Opik dalam acara Jelajah Gizi bersama Sari Husada di Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, Jakarta, Kamis.
Dia menyarankan untuk mengolah makanan laut tidak lebih dari 10-15 menit. Dengan waktu tersebut, sari makanan laut yang bermanfaat masih bertahan. "Kecuali baby gurita. Kalau itu memang harus lama masaknya," katanya. Untuk olahan makanan laut, Opik menyarankan agar mengolahnya dengan cara mengukus. Karena lebih sehat dibandingkan dengan digoreng.
"Dan sarinya memang tidak banyak terbuang," katanya.
Untuk menghilangkan rasa amis dari makanan laut, bisa menggunakan air perasan jeruk nipis atau rempah yang memiliki rasa dan aroma yang kuat.
Makanan olahan hasil laut memang memiliki banyak kandungan yang berguna untuk tubuh seperti protein, kalsium, dan omega 3.
Zat-zat tersebut sangat berguna terutama untuk anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan sehingga asupan untuk tubuh dan otak bisa dipenuhi.

sumber :http://www.vemale.com

Tips Memasak Seafood Ala Chef Opik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Renata Tisha

0 komentar:

Posting Komentar